Kategori
Bulan Nararya Fiksi Sinta Yudisia

Fakta Unik Bulan Nararya

bulan-nararya1.jpg

1. Nararya artinya “yang mendapat kemuliaan.” Dalam bahasa Sansekerta, Nararya adalah nama lelaki. Tapi dalam bahasa Jawa, Nararya adalah nama perempuan.

2. Beberapa klinik rehabilitasi mental memang mirip klinik bu Sausan : beraroma misterius!

3. Bulan Nararya seringkali ditulis di malam hari, agar penulis mendapat feel menulis cerita menyeramkan.

4. Saat mengantuk menulis novel, ada lagu-lagu yang membuat terjaga. Salah satunya…Maher Zain!

5. Apa nama si residivis yang gila? Statistik menunjukkan, banyak anggota LP yang lambat laun menderita skizofrenia akibat beragam tekanan hidup. Bulan, adalah benda di alam semesta yang misterius. Maka, dipilihlah nama pak Bulan.

6. Yudhistira, tokoh utama, orang dengan skizofrenia memiliki hobi melukis. Melukis termasuk salah satu Art Therapy yang sangat baik bagi penderita depresi dan skizofrenia.

7. Kisah cinta Yudhistira dan Diana adalah rekaan, namun terinspirasi dari kisah nyata. Orang-orang yang tetap setia pada pasangan sekalipun mereka divonis….gila!

8. Klinik Mental ( rasanya lebih baik dari menyebutnya Rumah Sakit Jiwa) memang menyajikan beragam kelucuan yang membuat perut kita terkocok. Bukan oleh kebodohan atau pembodohan, tapi justru memperlihatkan betapa orang-orang skizofrenia ini jujur dan polos hatinya.

Oleh Sinta Yudisia| twitter @penasinta| IG : @sintayudisia

I am a writer and psychologist. A mother of 4 children, a wife of incredible husband. I live in Surabaya, and have published more than 70 books. What do I like the most? Reading and writing. Then, observing people. And also, learning new language

9 replies on “Fakta Unik Bulan Nararya”

ah, novel ini. saya ga nyangka temanya psikologi dan berlatar mental health center. pas dgn interest saya belakangan.
oia, saya baru mulai baca mba 🙂

Suka

Tinggalkan komentar