Kategori
FLP Jurnal Harian My campus

Back to campus!

Tiba-tiba kesempatan itu datang!

Ramadhan 1429 H, keajaiban-keajaiban dituntun oleh tanganNya. Aku sempat takut tapi bukankah tak ada bulan lain sebaik Ramadhan? 30-31 muswil di Blitar, pengukuhanku sebagai ketua FLP Jatim. 6  September pra-raker FLP Jatim. 21 September insyaAllah raker FLP Jatim. Dan….tanggal 9 september dengan diantar seorang teman aku test & mendaftar kuliah S1 Psikologi Untag, Universitas 17 Agustus Surabaya.

Hah? Gak salah?

Aku mulai kuliah Senin, 15 September kemarin. Deg-degan, aku paling tua sendiri mungkin. 34 tahun, tidakkah ini terlambat? Tidakkah ketika nanti selesai diwisuda aku telah berusia 38 tahun?Tetapi ada sesuatu yang menyala dalam diriku. Never ending learn! Para ulama sepanjang hayat hingga tua tetap membaca, membaca, membaca,  belajar, menghasilkan karya. Dan teman-temanku, mereka yang masih berusia kurang dari 20 tahun ternyata tak kurang struggle-nya dari diriku. Athena yang harus membagi waktu dengan bekerja di Matahari, Andrea yang berjilbab harus bekerja sore di hotel, Ajeng yang harus tetap nge-les-i. AKu senang bersama mereka, anak-anak mandiri yang tak menengadahkan tangan minta pada orangtua. Berjuang, bangkit, bekerja, maju, pantang menyerah. Itulah kaum muslimin seharusnya!

Jadi untuk apa merasa malu jika apa yang kulakukan adalah baik adanya?

Ramadhan tahun ini, masa kebangkitan diriku, FLP Jawa Timur, da’wah dimanapun bumi kupijak.