Kategori
Cinta & Love Parenting Pernikahan Suami Istri Tokoh Topik Penting

Lionel Messi : Sayang Ibu, Sayang Istri

Di belakang Messi yang hebat, berdiri keluarga yang keren. Baik Ayah, ibu, istri dan saudara2nya. Boleh dipelajari, nih!

Gempita Qatar World Cup 2022 berakhir sudah. Kita sedih karena jagoan kesayangan tidak menang. Kita juga merayakan mereka yang gembira karena hasil kerja keras yang tak kenal lelah. Walau jagoanku, Maroko, terhenti di urutan ke-4; aku tetap ingin menyimak siapa saja yang melaju termasuk pemain-pemainnya.

Salah satu yang paling menarik hatiku ketika sebuah tokoh tampil sukses mendunia : siapa sih di belakang dia?

Menarik sekali kalau bicara tentang keluarga Messi karena kita akan terpesona oleh kekompakan keluarga mereka : ayahnya, ibunya, 2 saudara lelaki dan 1 saudarinya. Pantaslah Messi bisa mendunia jika didukung tim yang luarbiasa seperti itu. Jadi teringat beberapa tokoh dunia yang pada akhirnya redup karena konflik keluarga, terutama konflik dengan pasangannya.

Sang Ibu

Celia Maria Cuccittini adalah ibu yang membesarkan 4 orang anak : Rodrigo Messi, Matias Messi, Lionel Messi (akrab dipanggil Leo), Maria Sol Messi. Bagi seorang ibu yang punya 4 anak pasti luarbiasa tantangannya. Apalagi dengan anak-anak yang masing-masing sudah sangat sukses seperti keluarga Messi.

Anak-anak bisa bertengkar karena perkara kecil, bertikai saat usia makin dewasa, apalagi jika kekayaan dan ketenaran sudah membayangi. Tapi Celia bisa merangkum itu semua, dan membuat keluarga Messi justru mengelola bisnis keluarga yang sukses.

Jorge Messi sang ayah adalah agen Leo sejak usia 14, Rodrigo-lah yang awalnya melatih skill atletik Leo. Sekarang Rodrigo menjadi PR Leo dan menjadi manager kegiatan harian Leo. Sementara Matias mengelola charity milik Leo yang dinamai Leo Messi’s Foundation.

Maria Sol sukses memiliki lini baju olahraga sendiri dan sering bekerja sama Leo dalam menjalankan lini bisnis baju olahraganya.

Link Messi & Mom ; 4 kakak beradik Messi

Kenapa Celia bisa mengelola keluarganya seperti itu?

Harus diakui, darah Italia dan Argentina yang mengalir di tubuh Messi menjadikan DNA kekeluargaan sangat kuat. Ketika menikah, sepasang suami istri tidak lantas terpisah dan berdiri sendiri seperti yang sering kita lihat di barat. Namun justru lekat menjadi satu keluarga besar yang terikat dan saling bekerja sama.

Begitu sayang dan cintanya Leo pada sang ibu hingga wajah Celia terpatri sebagai tattoo di bahu kirinya.

Selain nilai-nilai keluarga yang dianut Celia, ia dan keluarganya adalah penganut Katolik yang taat. Nilai-nilai keagamaan yang dijunjung tinggi akan membawa warna bagi jalannya sebuah keluarga, termasuk jalan hidup anak-anak hingga dewasa.

Messi with Mom & Dad

Sang Istri

Pemain bola yang superkaya, biasanya dikait-kaitkan dengan supermodel seksi nan cantik.

Istri Leo adalah Antonela Roccuzzo, teman main masa kecil sejak usia 5 tahun. Wuiiih, so sweet sekali ya? Jadi ingat serial-serial kerajaan zaman lampau yang memasangkan seorang pangeran dan putri di usia kanak-kanak.

Kehidupan keduanya jauh dari hingar bingar media, walau pada akhirnya pastilah tercium paparazzi juga. Dari Antonela Leo mendapatkan 3 putra : Thiago, Mateo, Ciro. Dengan duit banyak yang dihasilkan Leo, bisa saja ia gonta ganti pasangan. Tapi Leo memutuskan untuk tetap setia pada Antonela hingga mereka punya 3 anak. Senang sekali lihat pasangan terkenal seperti ini, sebab mereka jadi contoh dan panutan banyak orang.

Link Messi & Antonela ; Messi protects his wife

Saat laga final melawan Perancis, Antonela dan ketiga putranya kompak mengenakan jersey biru tua dengan nomer punggung kepala keluarga mereka, Lionel Messi tercinta : 10.

Apa yang menyebabkan Leo begitu mencintai Antonela?

Jawaban Leo indah sekali sebagai seorang lelaki dan suami.

“Istriku, Antonela, memiliki banyak kualitas hebat,” kata Messi kepada FC Barcelona. “Aku sangat mengagumi dia bagaimana menghadapi hari demi hari, mood-nya selalu baik dan dia mengatasi masalah dengan mengagumkan. Dia sangat cerdas dan berpengetahuan luas dalam semua aspek kehidupan.”

Ucapan Leo bukan sekedar lip service, ya.

Dalam acara penganugerahan Ballon d’Or gala 2021 di Perancis, salah satu pengurus sepakbola yang akan berfoto bersama  Leo beserta 3 anaknya dan meminta Antonela menyingkir. Mengetahui hal tersebut, Antonela dengan rela hati melangkah ke samping, memberikan waktu bagi fotografer untuk mengambil foto Leo beserta 3 buah hati mereka. Tetapi Leo menolak, dan ia memanggil Antonela untuk kembali ke sisinya.

Hiks…moment ini buat terharu!

Komentar netizen benar-benar heboh. Sebab reflek dari Leo ini benar-benar sangat natural, seorang suami yang enggan istrinya disingkirkan hanya demi sebuah foto yang bagus angle-nya.

Well, Messi, you’re the GOAT!

I appreciate what you’ve done for your country, your team and your lovely family.

Messi and family

Oleh Sinta Yudisia| twitter @penasinta| IG : @sintayudisia

I am a writer and psychologist. A mother of 4 children, a wife of incredible husband. I live in Surabaya, and have published more than 70 books. What do I like the most? Reading and writing. Then, observing people. And also, learning new language

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s