#16 Catatan Seoul : Osulloc 오 설 록, Cafe Teh Hijau Unik dari Jeju 제주Island

 

Untungnya program Seoul Art Space Yeonhui dan ASIA journal magazine ini  diadakan Ramadan. ASIA journal magazine ini yang telah memilih cerpen saya Sedekah Minus untuk diterjemahkan dalam bahasa Inggris dan Korea. Kalau  tidak, wah, sulit rasanya menolak teh aneka rasa serta kue-kue yang lezat dipandang mata dan  sepertinya lezat dikunyah lidah.

Osulloc'squote

Filosofi Osulloc

Osulloc 오 설 록 cafe kali ini terletak tak jauh dari  Seoul Foundation for Arts and Culture divisi Teater. SFAC untuk pusat Teater terletak di 3 Daemyong-gil, Jongno-gu, Seoul. Ada 100 jumlah teater di sekitar Seoul dan mereka aktif menyelenggarakan pertunjukan berkualitas. Tak salah panitia mengajak para penulis untuk mencicipi kuliner mancanegara yang pantas dibanggakan Korea Selatan.

 

Osulloc tea and cake

Enak ! Tapi hati-hati dengan kehalalannya ya? Untung Ramadan🙂

Osulloc 오 설 록 berasal dari kata sol yang berarti salju dan loc yang bermakna teh hijau. Jadi, menikmati teh hijau Jeju seperti menikmati kesegaran salju.

jajaran teh Osulloc

Jajaran teh Osulloc dg beragam rasa 

Untuk sampai ke Jeju 제주, butuh penerbangan 1 jam dan biaya tiket pesawat sekali perjalanan sekitar 50.000 won atau sekitar Rp. 600.000. PP sekitar 100.000 won. Pulau  Jeju 제주  dikenal sebagai pulau yang indah dengan gunung dan laut sehijau zamrud. Saya sendiri belum pernah kesana.

Apa yang unik dari pulau Jeju 제조 ?

Di Jeju island, banyak penyelam-penyelam ikan tradisional yang menyelam ke dalam laut untuk menangkap ikan serta ganggang, tanpa peralatan. Benar-benar penyelam alamai dan…..mereka adalah perempuan! Woman diver di pulau Jeju 제주 sangat tangkas dan berani.

Kembali ke cafe Osulloc, cafe ini sangat nyaman dan menarik dipandang. Ingin beli teh celupnya sebagai oleh-oleh tapi lumayan juga harganya. Selain menyajikan aneka ragam teh, Osulloc 오 술 록 juga menyajikan kue-kue.

Ah, jadi ingin buat cafe teh sendiri seperti Osulloc 오 설 록!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s