Quiz Cover Novel : Berhadiah Gantungan Cantik dari Jepang

Assalamualaykum warahamtullahi wabarakatuh.

Teman-teman, bloggers dan netizen tersayang,
Silakan ikut kuis di bawah ini. Berhadian 2 gantungan kunci cantik, asli dari Jepang.
Syaratnya mudah, tinggal pilih nomer berapa yang paling sesuai untuk novel saya terbaru, novel semi-biografi seorang tokoh muslim Indonesia yang sukses di dunia Internasional.

Sebagai gambaran, novel ini bercerita tentang seorang pemuda Indonesia yang menjalani hari-hari penuh petualangan di Kyushu Daigaku, Fukuoka. Kerja keras, filosofi hidup yang teguh dijalani, menjadikannya meraih gelar akademis dengan cemerlang, memiliki bisnis sukses di usia muda, dan menjadi pelopor berdirinya masjid pertama kali di pulau Kyushu.

Selain berkisah tentang keunikan menjadi mahasiswa di negeri orang; novel ini juga novel romance dengan setting tempat-tempat menawan di Jepang seperti Ohori koen, Aso Mountain, Karatsu.

Tokoh-tokoh dalam novel ini berbeda dari nvoel-novel saya yang sebelumnya.

Terutama tokoh Keiko, gadis Jepang yang memiliki tanda unik dua guratan di pergelangan tangan, menaruh hati pada Tyo sang tokoh utama dan karena keduanya sama-sama brilliant memiliki kegilaan dan ambisi yang mirip.

Beberapa pilihan cover Rumah Kayu Tanotsu

Beberapa pilihan cover Rumah Kayu Tanotsu

2 gantungan kunci untuk 2 pemenang

2 gantungan kunci untuk 2 pemenang

Ditunggu hingga 22 Desember 2015 ya !

36 thoughts on “Quiz Cover Novel : Berhadiah Gantungan Cantik dari Jepang

  1. Nomor 1, Bu. Tampilan huruf-hurufnya manis sekali, ditambah gambar membayang bunga sakura di bagian atas. Warna yang agak gelapnya itu (ungu tua) memberi kesan romantisme yang santun, tak banyak cakap, tapi punya kedalaman makna yang menggugah.

    Kalau cover yang lain malah kayak tampilan novel horor hehe

  2. No. 1..
    Tadinya sekilas liat nomer 2 yg paling unyu.. heu..
    Tapi pas diperhatiin lg, no. 1 tampak lebih manis. Fontnya cantik. Ilustrasinya pas.

    Pokoknya kalaupun saya gak menang hadiahnya, tetep vote no.1 buat jadi cover yaa.. hehee๐Ÿ˜€

  3. Nomor 3 Bu, karena berdasar background cerita terlihat lebih realistis dan elegan. Sedangkan nomor dua atau satu lebih cocok untuk cover dongeng anak2, sedangkan yang lain sekilas mirip cover film horor๐Ÿ™‚

  4. Siti Lutfiyah Azizah berkata:

    No 1 mba sinta.. Nuansa romancenya lebih dapet buat saya, ga kekanak2an dan ga kaku juga. Unsur hidup tokoh yg penuh perjuangan ma unsur Jepangnya juga dapet๐Ÿ˜€
    No. 2 kesannya tokohnya anak2, no. 3,5-6 berkesan novel misteri, no. 4 saya malah ngebayangin settingnya di Mesir ๐Ÿ˜…

      • Siti Lutfiyah Azizah berkata:

        Hehe. Kepikirannya gitu langsung pas liat tiap cover Mba.. Paling minus no 1 karena rumah kayunya justru ga ada, alih2 malah bangunan pencakar langit di sisi lain yg identik ma kota besar.. Tapi tetep sukanya no 1 sih kalo milih sebuah buku dari penampakan cover ๐Ÿ˜…

  5. No 3 mbak, soalnya menjiwai judul, soalnya kesan rumah kayu nya dpet, cuma kalo masih bisa di edit tambahin bunga sakura mbak di no 3, pasti nanti makin cantik dan nuansa romanceny bakal lebih berasa. ๐Ÿ™‚

    Klo yg no 1, nuansa romancenya emang udah dpt, tp klo bagi saya no 1 itu kurang menjiwai judul novel.

    Smntara yg 2 lebih cocok untuk anak2, dan yg 4-6 kayak novel hantu, hehehehe

    Imho aja sih mbak๐Ÿ˜€

    sukses ya mbak๐Ÿ™‚

  6. No. 2 Bun. Langit jingga dengan matahari mungilnya membuat cover makin canitk. Ah.. mungkin itu karena saya menyukai langit jingga. Sungai dan anak bersepeda pun menambah manis cover itu. Bangunan di seberangnya menjadi pelengkap dan pembanding antara rumah kayu di seberangnya.

    Melihatnya covernya saja membuat saya makin berambisi untuk bisa menapak di di Jepang. Apalagi jika membaca novelnya. Can hardly wait ^___^

  7. Jika di telisik dari sinopsisnya, menurut pendapat saya no.4 (kanan) mba,
    Siluet seorang pemuda bersepeda menggambarkan sebuah perjuangan dan kerja kerasnya, penggambaran sungai mewakili setting salah satu tempat di jepang, bias atap rumah kayu masih terhubung dengan judul buku. Perpaduan yang pas๐Ÿ™‚

  8. Assalamu’alaykum wa rahmatullahi wa barakatuh..

    Bunda .. perkenalkan saya Rani, selama ini silent reader di WP Bunda. Kali ini mau ndak silent soalnya liat & jauh hati ganci (gantungan kunci) yang mirip tanto ituh.

    Menurut saya cover yang representatif itu cover nomer ichi alias satu. Karena :
    1. Latar Jepangnya terasa dengan adanya bunga Sakura dan siluet laki-laki bersepeda. Secara kita tahu bahwa penduduk Jepang banyak yang menggunakan sepeda untuk beraktifitas, terutama untuk sekolah.
    2. Pantai, gedung dan gunung sangat mewakili Perfektur Fukuoka, terutama deretan gedung yang merupakan pusat ekonomi di Pulau Kyushu.
    3. Bingkai yang dihias kupu-kupu dan dedaunan lebih mengekspos Judul Novel dan cukup mewakili unsur kayu, karena judul “Rumah Kayu Tanotsu” ga mesti ditampilkan rumah kayunya.
    4. Paduan warna, bunga sakura, pantai dan sepeda menimbulkan kesan syahdu nan romantis Bunda.
    5. Komposisi Judul, Label “Based on A True Story”, Gambar dan Nama Penulis ciamik & bikin mata adem.

    Overall kesan visual tentang Jepang, kisah perjuangan pemuda dan nuansa romance cukup kuat ditampilkan oleh cover nomor satu ini.

    Bunda, jika diperkenankan, saya punya usul, mungkin akan tampak lebih ‘berwarna’ jika nama Bunda menggunakan warna putih.

    Demikian Bunda. Sekian ya, ditunggu terbit Novel plus tanda tangannya. Barokallahu ‘alayki.

    Wassalamu’alaykum wa rahmatullahi wa barakatuh.

  9. Aswrwb. Saya memilih nomor satu. Elegan. Klasik. Memikat. Representatif. Inspiratif. Imaginatif. Perpaduan harmoni alam, siluet gedung, romantis sakura, birunya laut nan penuh nuansa romansa. Sejuta makna terwakili melalui satu gambar. Gambar nomor satu. Waswrwb. Dito Anurogo

  10. Nomor 3.
    Fresh, natural, dan sedikit misterius.
    Gambar rumah kayu yang dikelilingi pepohonan cocok sekali mewakili tempat di suatu kampung yang hampir tak terjamah, lebih tepatnya seperti terbengkalai. Gambar sepeda paling depan, mengedepankan adanya unsur perjalanan dalam cerita, entah itu perjalanan secara fisik maupun spiritual. Nah, kalau warna latar putih dan biru membuat cover terlihat lebih segar dan ada secercah harapan dalam isi cerita.
    Terimakasih, sekilan dari saya. Salam kenal dari saya, Diyah.
    Semoga bukunya segera terbit๐Ÿ™‚ <3<3<3

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s