TOTTO CHAN : PERSEMBAHAN TULUS UNTUK SEORANG GURU

Tulisan yg bagus sekali ttg murid dan guru ♥♡♥

Nurbaiti-Hikaru's Blog

Jika di Amerika ada kisah Anna Sullivan dan Hellen Keller, di Jepang ada Kobayashi Sensei dan Totto chan, di Indonesia ada kisah ‘Laskar Pelangi’, saya jadi menarik satu kesimpulan :

Sebuah buku, bisa mengubah hidup. Bahkan dunia.

-Dan seorang guru, bisa jadi adalah sumber inspirasinya-

(special for : Marutani Sensei)

*****

totto chan

Saya lupa, kapan tepatnya saya pertama kali membaca buku ‘Totto chan, gadis cilik di jendela’ (窓ぎわのトットちゃん). Kemungkinan saya membaca buku ini saat SD bersama kisah-kisah lain seperti Hellen Keller atau William Tell. Entahlah, saya benar-benar tidak ingat.

Sejak itu, kisah Totto chan mengendap dalam alam bawah sadar saya. Jika ditanya tentang Jepang pada saat itu, ingatan saya akan segera melayang ke buku legendaris ini.

Tulisan Tetsuko Kuroyanagi meski sederhana, jelas ditulis dengan penuh ketulusan dan kecintaan yang sangat besar kepada gurunya. Tak heran, buku ini mencetak rekor penjualan di Jepang, dan menjadi salah satu buku ‘the must have’…

Lihat pos aslinya 1.420 kata lagi

Tinggalkan Balasan

