Up Close n Personal dengan Pemateri Sekolah Pena FLP Jawa Timur

UP CLOSE n PERSONAL dengan PEMATERI SEKOLAH PENA FLP JAWA TIMUR

Bagi rekan-rekan yang masih belum mengenal siapa saja calon pemateri dari Sekolah Pena FLP Jatim :

 1. Bahtiar HS Bahtiar Hayat Suhesta nama lengkapnya, keahliannya membuat tulisan-tulisan non fiksi sekalipun cerpennya pun beragam. Jejak Surga Sang Nabi (LPPH) adalah karyanya yang membuat pembaca serasa melintasi jejak-jejak perjuangan di atas padang pasir. Cahaya di Lorong Purnama, duetnya bersama Sakti Wibowo, dan masih banyak lagi karya-karya beliau yang lain! Bahtiar HS saat ini menjabat sebagai GM PT.Infoglobal Teknologi Semesta, IT decision technology provider. Sedang menempuh program CIFP INCEIF di Dpet. Ekonomi Syariah UNAIR. Tulisan-tulisannya sering muncul di media massa, terakhir terbit di Republika, terkait dengan perbankan syariah. Tulisan-tulisannya meraih penghargaan tingkat nasional. Silakan berkunjung ke bahtiarhs.net jika ingin berkenalan lebih jauh.

2. Andri Utomo Sang motivator penulis, begitulah penulis yang nama penanya akrab dikenal sebagai Haikal Hira Habibillah. Mengawal FLP Jawa Timur sebelum Sinta Yudisia, Haikal Hira saat ini bekerja di Export Import PT. NYK Line- Indonesia. Jauh sekali dari dunia kepenulisan ya? Karya-karyanya antara lain : Sebab Mekarmu Hanya Sekali, Biar Penaku Bicara

3. Aminuddin Debutnya “Tembang Ilalang” langsung mendapatkan penghargaan sebagai Novel Fiksi Terbaik IBF Award Yogyakarta 2009! Bahkan mb Izzatul Jannah, ketua FLP Pusat mengatakan, Aminuddin punya potensi luarbiasa dalam karya-karyanya. Pernah mengelola FLP Kediri sebelum akhirnya move ke Surabaya, bergabung dengan penerbit KALAMEDINA sebagai editor. Saat ini telah menikah dengan Ekasanda Avianty, seorang penulis pula, masih berstatus sebagai pengantin baru. Sebagai Editor, selain menyelesaikan karya-karyanya sendiri, Aminuddin ‘memburu’ naskah-naskah spektakuler dan fenomenal yang akan diterbitkan oleh KALAMEDINA. Sikapnya low profile, tapi ia mahir membuat diksi-diksi yang mengejutkan! Karena keahliannya mengolah diksi, di Sekolah Pena ini Aminuddin ingin berbagi bagaimana cara menemukan diksi yang indah, sebab menurut para penulis fiksi : diksi adalah pekerjaan terberat !

4. Asril Novian Alifi Mengajar teater di SDIT Al Uswah, berprofesi sebagai Guru Bahasa Indonesia, Asril Novian Alifi adalah sosok humoris yang mampu menghidupkan suasana! Mengawal FLP ranting UNAIR yang fokus ke masalah sastra, kritik-kritik tajam Asril menyangkut karya FLP atau karya sastra yang lain terasa tajam, detil, dan tentu saja…memberi kritik membangun. Bagaimanapun, sebuah karya fiksi yang dibangun di atas landasan imajinasi, tetap harus memiliki pilar-pilar keilmuan agar karya tersebut menjadi monument tulisan yang bersinar!

5. Aferu Fajar Ketua FLP Cabang Surabaya yang tengah aktif membina FLP Kids ini sehari-hari bekerja di YDSF- lembaza zakat yang disegani. Perjalanannnya merambah daerah-daerah sulit untuk bertemu para mustahik dan para pejuang da’wah memberikan banyak ide-ide luarbiasa. Lulusan sastra UNAIR ini pun kental dengan kritik sastranya yang tajam, memahami perbandingan sastra klasik dan kontemporer, membimbing rekan-rekan FLPnya yang berasal dari latar belakang ilmu berbeda untuk lebih memahami dan mampu menuliskan karya sebagaimana yang seharusnya.

6. Sinta Yudisia Profesi utamanya Ibu Rumah Tangga. Saat ini menempuh kuliah Psikologi di Universitas 17 Agustus –Surabaya (Untag). Menjabat sebagai ketua FLP wilayah Jawa Timur, kadiv kaderisasi FLP Pusat dan guru Kelas Menulis SDIT Al Uswah. Beberapa kali meraih penghargaan tingkat nasional untuk karya-karyanya, telah diterbitkan puluhan buku. Novelnya yang terakhir adalah Existere (LPPH). Silakan berkunjung ke sintayudisia.multiply.com atau sintayudisia.wordpress.com.

One thought on “Up Close n Personal dengan Pemateri Sekolah Pena FLP Jawa Timur

  1. Assalamu’alaikum w wb
    Mbak, saya Huda yang kemarin menanyakan 3 pertanyaan ketika mbak ngisi di Media JMMI ITS. Masih ingat? ada pertanyaan yang belum terjawab.

    Sebenarnya saya tertarik dengan sekolah menulis tersebut namun terkendala jadwal kuliah. Dtambah lagi, biayanya kok mahal sekali -.-‘

    Oh ya mbak, kalau mau gabung dengan FLP gimana caranya? Ada persyaratan khusus gak? Saya juga hobi nulis, cuman masih belum punya karakter. Masih ngalor ngidul😀

    tolong dibalas di email saya : oer_d@me.its.ac.id
    atau kalau tidak keberatan lewat sms saja soalnya saya jarang online 085731255215

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s