Jazakumullah, Thanx a lot to FLP Bondowoso & FLP Jember

Selama acara launching FLP Bondowoso kemarin, ketua FLP Jember Lukman Hadi dan ketua panitia launching FLP Bondowoso, Budi Triatmaja terpaksa mengerjakan hal-hal yang jauh dari bayangan anak-anak FLP pada umumnya.

            Mobil kami yang mengalami kerusakan cukup parah harus diganti laker & tromolnya. Sejak Shubuh, Budi sudah berkutat dengan mobil kijang sewaan FLP Jatim yang diderek sejak hutan Wringin hingga sampai ke Bondowoso. Bahkan, Budi yang tahu tentang perbengkelan harus memperbaiki sendiri mobil kijang kami sebab bengkel di hari libur tak ada yang buka. Ketika tiba waktunya memberikan kata sambutan , Budi naik ke podium dengan tangan menghitam karena belepotan oli. Selesai memberikan kata sambutan selama kuranglebih 15 menit, Budi kembali memperbaiki mobil.

            Ternyata laker & tromol tidak dijual di toko onderdil di Bondowoso. Terpaksa ketika hari menjelang sore, harus hunting keluar kota jika ingin rombongan kembali ke Surabaya hari Minggu itu juga. Kota yang memungkinkan tersedianya onderdil adalah Jember. Sore itu Lukman Hadi dan Budi Triatmaja mengendarai sepeda motor selama 1,5 jam menuju Jember,  ngublek-ublek Jember mencari onderdil yang dibutuhkan.

            Sejak lama saya ingin bertemu Lukman, ingin membahas FLP Jember yang termasuk pesat perkembangannya di Jatim. Di Jatim ada beberapa FLP cabang yang aktif sekali : Surabaya, Malang, Jombang, Jember, Blitar, Pamekasan. Sayangnya, tiap kali ketemu Lukman ada aja halangannya untuk bicara tatap muka lebih lama termasuk kejadian di Bondowoso kemarin , Lukman terpaksa harus keliling2 menemani Budi mencari onderdil.

            Alhamdulillah, mobil kami bisa dibawa pulang ke Surabaya sekitar jam 1 malam. Bayangkan! Anak-anak FLP yang biasa berkutat dengan pena dan kertas sekarang harus mampu mengatasi masalah yang lain. Ketika tiba di Surabaya, teman-teman berkelakar bahwa FLP Jatim bisa membuka divisi baru, divisi dana usaha dengan lini perbengkelan.

 img1516a 100_45612

img1509a2 s5000014 100_4551

            Jazakumullah Lukman, Lukluk Atiqoh, Budi Triatmaja. Juga keluarga bapak Junaedi yang selama usai acara hingga kami kembali ke Surabaya rela dijadikan tempat transit. Makan malamnya sangat istimewa : terung mini yang diambil dari sawah di belakang rumah. Lezatnya….

Semoga Allah SWT membalas antum semua dengan balasan yang jauh lebih baik di dunia & akhirat.  Doakan kami semua ya….

6 thoughts on “Jazakumullah, Thanx a lot to FLP Bondowoso & FLP Jember

  1. Bintang Islamy berkata:

    Bunda, trimakasih atas kedatangannya di bondowoso, Semoga rintngan yang telah dilalui menjadi rintngan pengganti untuk menuju neraka. Dan mempermulus jalan menuju syurga. Amieen…………………………………………..

  2. Alhamdulillah Bunda FLP bondowoso sudah diresmikan, ana gak bisa ikutan bantu ikhwah senua waktu acara, soalnya waktu itu ana udah ujian pondok, yah semoga FLP jawa timur jaya selalu dalam mngmban da’wah pena ini, amien.

  3. Dr. Adi Hidayatullah berkata:

    Luk…? bolehkah aku melamarmu. afwan jangan anggap sepele lamaranku. aku serius banget… hub. aku di 081931591071

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s