Armanusa

Pertama kali aku mengenal Armanusa dari cerita kisah Islami karya Ali atTanthowi Aku tertarik pada sosoknya yang cantik, cerdas, berani, kayaraya, extraordinary people. Dia bukan tipologi putri bangsawan yang menghabiskan diri mematut di depan kaca, mengenakan pakaian mewah dan perhiasan mahal. Di ajuga seorang yang humanis , terbukti seorang sahabatnya adalah Maria, pelayannya sendiri.

Hubungan dua sahabat dari latar belakang yang sangat berbeda ini harmonis sampai mereka sama-sama jatuh cinta pada panglima perang muslim. Armanusa seorang penyembah dewa, kepercayaan khas orang Mesir saat itu sementara Maria seorang nashrani.

            Sebetulnya, panglima perang muslim itu seseorang  yang dekat dengan masa kehdupan Rasulllah Saw. Jujur, aku takut ada kesalahan maka nama kusamarkan. Bagaimanapun, ada beban tersendiri jika kita menuliskan peri kehidupan sahabat atau para khalifah muslimin.

            Aku suka menulsi cerita cinta, sebagaimana aku menulis Armanusa & Lafaz Cinta. Cinta selalu punya sisi indah untuk digali : kesetiaan, getaran hati ,pengorbanan, ketulusan, pengkhianatan, perjuangan. Banyak orang mampu bertahan hidup karena cinta, banyak orang tak sanggup hidup karena cinta (tentunya ini cinta yang tidak punya value). Beberapa orang menginginkan aku menulis kelanjutan Armanusa sebagaimana kau menulis trilogy Takudar. Aku mau sekali. Aku suka kisah cinta Armanusa & Qays, aku menangis menuliskannya. Bukan pilihan mudah seseorang meninggalkan sesuatu yang sangat mempesona & dicintai kecuali ia mendapatkan satu substitusi pengganti yang tentunya setara dengan yang ditinggalkan.

Maybe someday I will write again about Armanusa

6 thoughts on “Armanusa

  1. nursyamsiah berkata:

    Assalamu’alaikum Wr. Wb.

    Salam kenal, saya baru saja selesai membaca novel armanusa : ketika hati terbelah. Benar-benar indah kicah cinta armanusa dan qays, yang jadi pertanyaan bagaimana akhir dari kicah cinta mereka. Apakah mereka bertemu kembali?? Tolong diemail ke saya. Terimakasih.

    Wassalam.

  2. assalamualaikum.wr.wb.
    Aku pelajar yang baru aja menginjak SMA. Aku uda beberapa kali mbaca Armanusa Kala hati terbelah, tapi ga’ pernah bosan. Bahkan terkadang iseng2 buka novelnya, baca dikit malah nagih, kata-katanya, alurnya, isinya, dan nya,nya, lainnya tu bagus banget. O y, di novelku tu ga’ ada cerita maryanya juga suka sama Qays,apa iya ya?!. seperti semuaorang yang baca novel ini, aku juga penasaran gimana nasib percintaannya Armanusa dan Qays, ehm.
    Dibalas ya……………….

    • Wassalamwrwb. Manggilnya siapa dek? Afi aja ya… Kalau mbak Sint abikin sekuel Armanusa bgm? Makasih ya dah baca novel mbak. Sudah baca the Road to The Empire belum? Luv U

  3. icha berkata:

    armanusanya cakep kak, aku udah baca dari MTs dulu, sekarang udah kuliah tapi masih seneng ngulang lagi baca armanusa. kalo boleh tau sumber informasi armanusa dapet dari mana kak ya? makasih🙂

  4. hilma berkata:

    saya dari dulu ngincer novel ini, tapi kabarnya novelnya sudah tidak terbit lagi..
    bagaimana caranya saya bisa dapat novel ini ya mbak? terimakasih😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s