Quiz

Pagi ini, di masjid Rungkut Jaya, ustadz Syihab -salah seorang pemateri yang didaulat memberikan nasehat atau kultum ba’da Shubuh secara bergilir mengajukan quiz :

apa nama seseorang yang semakin tua semakin cantik berdandan? Semakin tua semakin gemar bersolek? Bahkan semakin tua semakin nampak saja kecantikannya? Orang yang mengenal kecantikan dan kemolekannya, mencium baunya, apalagi memeluk dirinya pasti enggan berjauhan. Ingin selalu berdekapan karena jatuh cinta pada kecantikannya. Bahkan, siapapun rela mati mempertahankan cinta si cantik molek ini.

Jawabannya adalah : Dunya.

Dunya atau kita mengenalnya sebagai dunia, semakin tua usianya semakin cantik dengan polesannya meski dibalik polesannya tersembunyi carut marut kegelisahan.  Semakin tua, semakin indah permukaan bumi ini dengan segala kemajuan teknologi dan kemudahan serta segala macam perhiasan yang ditawarkan mulai gemerlap busana,apartemen, hingga pulau-pulau buatan seperti Palm Jumeirah di Dubai. Kapan Dun-ya ini berakhir. Kapan Dun-ya ini mati. Kapan  kita berpisah dengan Dun-ya yang amat sangat kita cintai hingga manusia enggan berpisah sejenak pun dengannya.

Dun-ya  punya 3 anak, dua lelaki satu perempuan.

Yang lelaki bernama : tahta dan harta. Yang perempuan bernama : wanita. Siapapun ingin berlomba-lomba mempersunting anak Dun-ya tapi begitu mabuk kepayang dibuatnya, ia menjadi gila.Orang rela membunuh demi tahta dan harta, tak peduli masih memiliki hubungan darah. orang rela membunuh demi wanita, tak peduli masih memiliki hubungan kekerabatan. Tahta, harta dan wanita dibutuhkan untuk melestarikan Dun-ya tetapi jika kelewat batas, kita dibuatnya menjadi gila.

Semoga kita tidak terlalu mencintai si cantik Dun-ya dan ke

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s