Love & hari pertama sebagai kepala suku

Ada kebiasaanku yang aneh.

Jika pikiran berat, ruwet dan perasaan nggak karuan, pikiran ini justru melayang mencari hiburan dengan memikirkan hal-hal lain yang bertolak belakang. Love. Cinta. Apakah sama? Mengapa orang memilih kata ‘love’ untuk menyampaikan perasaannya dibanding cinta / sayang? Mengapa orang lebih memilih J’taime atau I Love you dibanding ‘aku cinta kamu’?

Mungkin karena cinta rahasia. Cinta  yang diledakkan oleh perasaan membabi buta dan diekspos sedemikian rupa tak lagi terlihat rupa keindahannya. Cinta indah jika tersimpan rapi, terbungkus ketenangan dan perilaku terjaga sementara di bawah kulit satu aliran darah mengalir mendidih meletup-letup. Hmh. Mengapa ya aku senang sekali mendengar dan membaca kisah cinta?

Sering kutanyakan pada orang : did you ever fall ini love with someone? Pernah nggak sih kamu mencintai orang? Pernah nggak kamu kena virus? Jawabannya beragam. Ada yang pernah jatuh hati, patah hati, jatuh hati berkali-kali, mencintai tersembunyi, atau mencintai dengan sederhana. Seperti api kepada kayu, yang menjadikannya abu.

Cinta rumit. Tapi juga sederhana. Rasakan ia berdetak. Rasakan ia menyapa. Rasakan harimu tersenyum, dan rasakan pula bahwa kau menangis merasakan bahwa cinta adalah rahasia paling tersembunyi dalam diri manusia. Cinta dan manusia berjalan beriringan.

Ohya, hari ini adalah hari-hari awalku sebagai kepala suku. Semoga aku tak kehilangan cinta orang-orang yang kucintai. Semoga cinta membuatku kuat. Semoga cinta membuatku bertahan

3 thoughts on “Love & hari pertama sebagai kepala suku

  1. amel berkata:

    Assalamu’alaikum,
    selalu ada cinta, selalu ada semangat…
    ya ngak seeeh….
    teman teman….
    kami nggak akan nyerah buat berjuang di jalan Alloh,
    karena itu tanggung jawab kami…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s