Mengapa saya suka menulis Epik?

Banyak orang berkata bahwa menghasilkan karya harus disesuaikan dengan selera pasar. Jika seorang penulis sudah memasuki industri, mau tidak mau ia harus berjuang bagaimana tetap eksist walau harus sedikit membiaskan idealismenya.

Pernyataan itu ada benarnya juga. Bagaimanapun kita tak dapat menafikkan kebutuhan materi sekalipun materi bukan segala-galanya. Tetapi kebutuhan, kesukaan, kecenderungan menulis sesuatu terkadang tak dapat dianalogikan dengan kemauan pasar. Itulah mengapa saya tetap suka menulis Epik, roman sejarah, historical fiction atau romansa yang bersettingkan sejarah.

Ada keprihatinan besar mengapa generasi sekarang khususnya generasi muslim tidak dekat dengan tokoh-tokoh idola yang seharusnya memang harus menjadi panutan sepanjang waktu. Kita lebih mengenal Superman, Batman, Spiderman, Wonderwoman, Naruto, Avatar, dibanding Sholahuddin al Ayyubi, Thoriq bin Ziyad, Imaduddin Zanki, Nuruddin Zanki, juga Takudar. Siapakah Takudar Muhammad Khan? pErnahkah kita tahu sejarah lebih mendetil tentang dirinya?

One thought on “Mengapa saya suka menulis Epik?

  1. rizky m2m berkata:

    assalamu’alaikum, bunda!!!
    bunda, saya memang baru mengenal bunda (secara langsung), tapi saya lumayan sudah lama menggemari karya-karya bunda. bunda, kalau saya pesan pada bunda untuk buatin novel, bisa gak?
    sepulang dari blitar kemarin, saya terpikir oleh sebuah judul. sehari menangis. rizky sendiri gak tau maksud judul tu apa, tapi saya merasa ada sebuah kekuatan dibalik judul itu. atau mungkin bunda mau membantu saya untuk membuat konsepnya, dan saya akan berlatih untuk membuat nevel saya sendiri. mohon dukungannya bunda!!!
    wassalamu’alaikum.

    RIZKY_JASMINE LOVER

Tinggalkan Balasan

